Penistaan atau Provokasi??

Setelah masalah klaim meng-klaim kebudayaan2 daerah antara Indonesia dengan Malaysia, baru-baru ini seorang blogger dari malaysia semakin memanaskan hubungan dua negara ini dengan berbuat ulah yang membuat geram semua rakyat Indonesia karena telah mencoreng dan menodai lagu kebangsaan Indonesia Raya..
Lirik yang di ubah2 menjadi bahasa yang kotor dan menjijikkan, tercerminlah betapa tidak terdidiknya orang yang melakukannya.

Entah apa modus si pelaku melakukannya, namun kini pemerintah Indonesia sedang berusaha untuk mengusut tuntas siapa pelaku dan untuk kepentingan apa pelaku melakukannya.
berita terakhir dari detiknews menyebutkan bahwa posisi ataupun keberadaan pelaku sudah dapat diketahui dari IP komputer yang digunakan waktu mem-posted tulisan hina tersebut.
Disebutkan bahwa posisi pelaku bukan di malaysia melainkan di Amerika utara. meski demikian, bahasa yang digunakan tetaplah bahasa melayu yang sangat kental yang mengindikasikan pelaku adalah warga negara malaysia.

berikut isi dari penodaan tersebut, seutuhnya diambil dari situs forum malaysia. *dan ndak hanya soal lagu kebangsaan ini, berbagai macam umpatan, hinaan dan hujatan mereka umbar disana.. yang lebih menyedihkan.. putra/i bangsa yang tidak ingin nama negara tercinta ini di coreng moreng malah seolah berbalas pantun di forum itu

Maaf ya, kutipannya sudah saya hapus.. karna koq lama-lama saya ndak tega melihat kata-kata kotor itu bertengger di rumah saya ini. Jadi kalau ada kalian yang ingin tau isinya seperti apa, silahkan lihat disini


menabuh genderang perang?
mungkin iya..
namun, siapa bisa sangka seandainya itu hanya ulah dari provokator yang ingin menghancurkan hubungan malaysia dengan Indonesia?
hanya TUHAN yang tahu.

1 Cahaya Bicara:

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Cahaya Hati Boneth Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino