Proud to be Indonesian

huff...
meski aku harus melewati hari kemerdekaan ini dengan tetap melakukan rutinitasku seperti biasa alias ga libur, tpi aku tetap bisa ngerasain dan menikmati indahnya hari ini. Hari kemerdekaan Republik Indonesia...
saat aku menjejakkan kaki melewati sekolahan sd Budi Mulia Pematang Siantar, pemandangan di depanku sungguh mengingatkanku pada memory masa kecilku.. xixixi.. berkumpul bersama teman-teman.. menunjukkan penampilan terbaik dengan rambut di kuncir pita merah putih..hahaha.. lucu memang.. dan aku ngeliat bener2 fotokopi diriku di antara anak-anak es de yang aku lalui.. sungguh...
senyumku mengembang... dan terharu..dia begitu nice meski tidak terlalu cantik.. dia berjalan dengan senyum dibibirnya... meskipun tidak ada "jajanan" ataupun bendera kecil ditangannya seperti teman2nya.. tapi senyuman itu sungguh luar biasa..
oh Tuhan.. inilah generasi penerus bangsa ini..
semoga hingga nanti, senyum itu akan terus mengembang di bibirnya..
semoga suatu hari, pemilik senyum itu dapat menghiasi bangsa ini dengan kedamaian dan senyuman.. :D

selain itu, status para fesbuker semua nasionalis sepanjang hari ini...
ada yang mengumandangkan semangat 45, walaupun ada juga yang mengkritisi keadaan bangsa ini. tetapi sesungguhnya, itu semua adalah bukti kepedulian anak-anak bangsa ini terhadap bangsa Indonesia tercinta ini... aku tau, sama seperti aku, mereka bangga menjadi warga negara Indonesia.. ya aku BANGGA...!!!

namun aku merindukan sedikit moment masa kecil yang seharusnya bila aku kembali ke kampung halamanku (samosir) aku masih bisa menemuinya..
- moment dimana peringatan kemerdekaan adalah suatu hal yang sangat membahagiakan...
dimana akan ada pawai obor mengitari kota pangururan (malam sebelum peringatan HUT RI) - moment ini sangat favorit buat aku..
- moment dimana akan ada perlombaan sepak bola antar sekolah ataupun antar team..hahaha aku suka bangetttt nonton bola.. tpi ntah knapa ga suka nonton sepakbola internasional.. (krna pusing sm bahasanya mgkn)
- moment dimana pada hari H semua orang dari berbagai penjuru berkumpul di satu lapangan yang enaknya tepat di depan rumahku... saat seperti ini para siswa siswi akan memberikan persembahan terbaiknya.. (walaupun itu sebenarnya demi uang alias saweran)hahaha.. ada yang menari/manortor, nyanyi, karate, dsb... sementara di sudut lapangan ada lomba panjat pinang, disudut satunya lagi ada tarik tambang..
sungguh mengasyikkan..
- dan masih banyak lagi moment2 yang cuma ada pas tujuhbelasan.. :D

wahhh.. sungguh indah saat itu...
tpi knapa di siantar (kota yg aku duduki saat ini) ga ada begituan yah??

0 Cahaya Bicara:

Cahaya Hati Boneth Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino