3D (Doa Dalam Dosa) -maybe-


Tanpa sengaja saya mendengar pembicaraan antara dua orang ibu di bus yang sedang saya tumpangi siang tadi *ndak sengaja apa emang niat nguping??? eh beneran ndak sengaja loh. tp krna tertarik saya jd beneran nguping :P. Mereka lagi ngomongin kebesaran Tuhan versi ibu A.


Konon si ibu A membayar sejumlah uang kepada seseorang untuk bantuin masukin anaknya ke salah satu instansi pemerintahan dengan label PNS. Mendengar nilai uangnya, saya hampir menjerit krna kaget. untungnya saya bisa menahan diri. Krna klo tidak, ketauan deh kelakuan nguping saya. gilaaaa..... almost a hundred million rupiah..


Dengan penuh gairah semangat si ibu A menceritakan bagaimana ia dapat mengumpulkan uang sebanyak itu hanya dalam kurun waktu kurang dari sebulan. "Meskipun sebagian ngutang, tp Tuhan selalu kasih dan buka jalan untuk melancarkan semuanya. Dan hebatnya lagi.. tahun ini semuanya lunas.. pdhl baru setahun loh". Itulah hebatnya klo kita percaya dengan kuasa Tuhan. Asal kita sungguh2 meminta, Tuhan pasti bantu koq, tambahnya.


Saya tersenyum sinis.. bukankah sogok-menyogok udah dilarang di negara kita ini?? bukannya agama jg melarangnya? bukankah kita sering menghujat pemimpin negeri ini yg suka korupsi? bukankah.. ah sudahlah..


kenapa dia bawa2 nama Tuhan dengan perbuatannya ini? omongannya seolah menganjurkan ibu B ato mgkn saya jg utk mengikuti tindakannya tentunya (ktnya) harus dengan doa. humm.. seandainya saya pnya uang mgkn saya jg mau ngikutin si ibu ini trus tiba2 merengek2 sm si ibu minta dihubungkan sm si calo.. :)) :))


jika benar smua itu sudah di atur oleh Yang Diatas, berarti Dia setuju dengan tindakan para koruptor dong??


ah saya bingung.. tp sejujurnya saya jeles dengan ibu itu yang bisa mendapatkan semua itu..



eh tapi, nyogok dosa ndak sih??




Also posted here

10 Cahaya Bicara:

Jokostt mengatakan...

Nyogok ya jelas dosa, dong! Baik Si penyogok maupun yang disogok sama-sama dosanya.

Selain karena faktor mental, nyogok adalah salah satu penyebab korupsi di negara kita. Karena merasa sudah keluar duit banyak makanya segala cara akan dilakukan, termasuk korupsi agar cepat balik modal (BEP) saat sudah menjabat nanti.

aaSlamDunk mengatakan...

tidaakkkkkkkkkkkkkk...
nanti dilaporin ke KPK lohhh hehehe pisss
gak kok becanda si ibunya gak tau deh

lilliperry mengatakan...

nyogok jangan bawa2 nama tuhan donk, bawa nama si penelepon aja.. *teringat kasus anggodo* hehehehe

abeng beng /arjopedal mengatakan...

mendapatkan pekerjan dari hasil nyogok itu tadanya orang bego.
slm kenal

mira mengatakan...

apa hebatnya sih jadi PNS?? heran deh kok bela2in ngeluarin duit yang ga sedikit buat jadi PNS.

Violet mengatakan...

hihi..itu gak nguping kok, cuma ga sengaja kedengeran. hahaha. aku juga sering kya gitu.

jahh..seenaknya saja ibu-ibu itu bawa nama Tuhan. Aku termasuk orang yang paling ga setuju dengan sogok menyogok. Itu sama aja mengambil kesempatan orang2 yang sebenarnya sangat2 berkualitas. Ini bener2 ga adil.

Tapi kenapa yah zaman sekarang, orang2 menganggap sogok menyogok dalam mendapat pekerjaan, adalah hal yang lumrah?

bukan facebook mengatakan...

huehehe...banyak loh maling yang baca bismilah dulu sebelum maling... :D

elia|bintang mengatakan...

doanya dia kira2 begini "tuhan, saya mau nyogok. tolong lancarkan jalan saya."

orang yang begini sih abu2, ga hitam ga putih. :D

marezka mengatakan...

just my opinion

bukannya itu Dosa yah?? tp kita ga pernah tau sih nantinya apakah lancar atau tidak pekerjaannya disana.

Lisha Boneth mengatakan...

@mas JOko: nah tuh dia.. ngarepin balek modal, jd kerjaannya korup aja teruuss... nambah2in dosa... lah wong mulainya juga dari dosa... iya nggak?

@@slam: jangaaaannn... jangan laporin sayaaa.. :(( nanti suami saya bunuh diri klo saya dimasukin ke bui.. :P kamu mau tanggung jawab?? *nikahin suami saya :)) :))

@bang lili: hohoho... bawa-bawa nama penelepon juga klo nggak ada bukti rekamannya nggak sah bang..hehe

@abeng: dan banyak duit tentunya.. tul nggak?

@mira: akuuuu mauuuuu miraaaa... ktnya PNS itu masa depannya terjamin :(

@violet: nah itu dia sai.. krna kebiasaan, orang jadi nggannggep itu nggak salah.. dan menyebarrrr dan menjamur deh jadinya..

aku jg setuju banget tuh sm omongan kamu, orang yg seharusnya dapet kesempatan itu jd tergeserkan krna duit panas itu tadi..

@bukan fb: nah itu dia bang.. kyk penipu2 di internet dan media2 cetak itu juga bentuknya kyk begitu, pake "insya Allah", alhamdulilah dll, pdhl jelas2 niat dia busuk.. pengen mengambil uang orang lain dengan cara nggak halal.. yang seringkali kata2 itu menarik minat dan kepercayaan orang..
ahhh dunia gila..

@elia: doh... abu-abu masuk neraka apa sorga yah el?? hehe

@ marezka: mnurut aku juga dosa sih say.. tp ada orang bilang "klo kamu nggak ikutan, kamu nggak bakalan dapat apa-apa"
gimana nggak makin tertariiikkk untuk melakukannya.. krna sepertinya omongan ini ada benernya.. :((

dilemaaaa... ini duit 200juta saya mau saya kemanain yeahhh??? hehehehe
ada yang mau bantu ngabisinnnn???
*tapi cuma hayalan*

Cahaya Hati Boneth Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino